Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 2 Terbaru

Root Xiaomi Redmi 2 - Pertama saya punya Xiaomi Redmi 2 saya langsung googling muter-muter tapi bingung bagaimana cara root redmi 2 yang sederhana tapi langsung work, setelah seharian cari info nemu juga cara root xiaomi redmi 2 simple but work dan sudah saya coba sendiri 100% Work. Sekarang tidak hanya Xiaomi Redmi 2 saya saja tapi punya temen-temen saya yang kebetulan redmi 2 nya ingin diroot saya selalu menggunakan cari ini.
Cara Root Xiaomi Redmi 2
Kenapa harus di root sih? atau apa keuntungan setelah di root? pertanyaan itu selalu terdengar, ya sebenernya penting juga nggak, tapi nggak juga penting, nah loh bingung kan haha... Begini, root itu menurut saya pribadi nih ibarat rumah ada sebuah tempat ibaratkan saja kamar, nah ada kamar yang terkunci, terus bagaimana donk untuk membuka atau masuk dalam kamar tersebut? jawabnya ya itu tadi kuncinya adalah ROOT. intinya kita dapat menggunakan akses lebih untuk menikmati Android kita. Semoga Paham.

Banyak juga yang bilang pengen root tapi saya takut bootlop, ada juga yang bilang saya takut garansi ilang,hehe.. Kalau kepengen nggak bootlop atau garansi ilang ya nggak usah diroot aman kan? :D
Tapi itu hanya desas-desus saja kalau untuk Xiaomi Redmi 2 meskipun diroot garansi tetep kok, masalah bootlop itu tergantung kuat nggak jantung situ,haha..
Berarti admin sering bootlop donk, jawabnya bukan hanya sekali dua kali tapi sering :D tapi tenang masih banyak jalan menuju roma, dipost berikutnya kita bahas cara mengatasi bootlop.

Ok langsung saja ketutorial Cara Root Xiaomi Redmi 2.

Alat.
  1. Oh iya disini saya menggunakan TWRP jadi cara ini murni tanpa PC ya.
  2. Download dulu TWRP DISINI.
  3. Kedua download SuperSu DISINI.
Cara ROOT.
  1. Download 2 file diatas TWRP dan SuperSu, setelah keduanya terdownload pindah kedua file tersebut ke memory internal.
  2. Jika sudah buka aplikasi Pebaruan, tunggu hingga muncul 3 titik pada kanan atas, jika sudah muncul klik pada Pilih Paket Pembaruan, setelah itu muncul storage yang ada pada internal memory.



  3. Silahkan scrol kebawah dan pilih TWRP2.8.6.1_signed.zip tunggu proses ya, jangan grogi :D
  4. Setelah itu Androidnya akan reboot tunggu hingga ON lagi.
  5. Setelah on untuk cek silahkan matikan Android dan tekan Power + Vol Up. selanjutnya klik Recovery, nah tunggu sebentar proses masuk TWRP jika sudah klik Install dan pilih SuperSU-v2.46.zip yang ada di internal tadi.
  6. Pada bagian bawah ada Swipe to Install tinggal geser bulatan itu ke sebelah kanan sampai full, dan proses root berjalan setelah itu Android akan Reboot lagi, jika sudah ON silahkan cek aplikasi SuperSU jika sudah nongol berarti SUKSESS...
  7. Selesai.
Nah proses Root sudah selesai, cara diatas selalu saya gunakan saat root punya saya sendiri juga Redmi 2 punya teman hasilnya 100% work.

NB : Cara diatas sudah teruji da aman. Tapi saya tidak bertanggung jawab atas kejadian bootlop dan sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Root Xiaomi Redmi 2 Terbaru"