Cara Mudah Root CM13

Mungkin jika sobat Root Android biasa menggunakan SuperSu atau memakai King Root, lain halnya jika kita ingin root CyanogenMod. Hal ini menjadi berbeda mungkin karena ROM CM (CyanogenMod) sudah dimodifikasi dan didalamnya sudah diberi akses supersu jadi sobat hanya tinggal mengaktifkan saja.

Jika sobat adalah seorang opreker tentu aktifitas root adalah aktifitas wajib setelah install ROM baru, tujuan root sendiri jelas, karena setelah root kita dapat akses penuh pada Android kita. Dengan root kita dapat dengan mudah memodifikasi sistem Android yang kita punya. Cara root CM13 sebenarnya mudah saja akan tetapi ternyata masih belum banyak sobat yang tahu bagaimana caranya.

Bagi sobat yang pernah install kustom ROM Cyanogenmod dan terkadang ingin melakukan root, dan caranya pun cukup simpel sekali. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi dibawah ini.

Cara Mudah Root CM11/CM12/CM13


  1. Silahkan menuju menu Setting -> Developer Option, jika menu Developer Option belum ada silahkan masuk ke menu "About Phone".
  2. Jika sudah ketemu tekan berkali-kali pada "Build Number".
  3. Tekan berkali-kali sampai keluar notifikasi atau pop up "you are a developer".
  4. Selanjutnya ke menu Setting -> Developer Option dan pilih menu "Root Access".
  5. Klik dan pilih "Apps and ADB".
  6. Selesai.

Nah bagaimana cukup mudah bukan untuk root CM13, jika diantara sobat masih ada yang belum berhasil silahkan berkomentar dibawah, dan insyaalla saya akan senang sekali menjawabnya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Root CM13"

  1. Punya saya cm 13 marsmelow, tp plihan akses rot nya cuma adb saja ,gk ada yg lain, itu gimana ya?

    ReplyDelete