ROM MIUI 7 Pro Stable 7.1.12 KHJMICI

Selamat malam para pecinta Xiaomi, sudah lama nih Admin tidak menulis diblog ini karena ada kesibukan di rumah,hehe.. Semakin hari semakin banyak saja developer yang memodifikasi ROM Xiaomi, hal ini membuat banyak variasi rom yang dapat kita coba, salah satunya adalah MIUI Pro.

Sudah tahu MIUI Pro? banyak yang mengatakan kalau MIUI Pro itu stabil digunakan, tidak hanya itu konon katanya juga hemat baterai. Entahlah saya sendiri dari dulu selalu menggunakan MIUI dari Official Site resmi dari xiaomi.

Sedikit cerita saya tadi ke group facebook Xiaomi Redmi 2 Indonesia disana saya dapati seseorang dengan nama fb Sugi Astrea, saya tidak tahu dia yang memodifikasi atau hanya share, tapi yang pasti dia pakai hastag #SHARE disana dia memberikan link rom MIUI 7 Pro lantas saya download dan saya coba, sangat smoot over all bagus lah. Tapi disana saya lihat banyak sekali bagaimana cara installnya? nah kali ini saya mau berikan sedikit tutorial cara install rom MIUI 7 Pro Stable ini.

Cara Install MIUI 7 Pro Stable 7.1.12 KHJMICI

  1. Download dulu ROM nya DISINI.
  2. Download Keyboard, karena ROM ini belum include keyboard, disini saya menggunakan keyboard dari Swiftkey download DISINI.
Jika ROM dan SwiftKey sudah didownload bisa sobat pindah ke SD Card, jika sudah kita lanjut kebagian berikutnya.
  1. Pertama buka TWRP Backup => pada bagian Storage pilih External SD, pada Partitions centang pada Modem dan Efs.
  2. Jika sudah back saja (ke menu utama TWRP) klik Wipe dan pilih Wipe Dalvik, Cache, Data.
  3. Selanjutnya pilih Install dan pilih ROM yang sudah sobat download tadi, jika sudah selesai jangan reboot dulu.
  4. Selanjutnya pilih Restore dan pilih file yang sobat backup tadi disini Modem dan Efs.
  5. Jika sudah selesai silahkan Reboot, tunggu hingga on lagi dan silahkan isikan seperti biasa pilih negara dll.
  6. Pada saat isi Email silahkan skip dulu, jika sudah baru install SwiftKey yang tadi sobat download.
  7. Jika sobat mengikuti tutorial seperti diatas pastinya MIUI 7 Pro Stable sudah terinstall dengan baik di ponsel sobat.
Kelebihan ROM MIUI 7 Pro ini adalah adanya fitur MiDrop dan Transfer. Untuk MiDrop kita bahas pada postingan selanjutnya ya.
Semoga Bermanfaat.

NB: Do With Your Own Risk.

Dibawah ini saya kasih screenshot bahwa saya sudah mencoba ROM ini.



Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "ROM MIUI 7 Pro Stable 7.1.12 KHJMICI"

  1. Backup efs di twrp nya kaya gimana mas? Aku nyari efs di menu backup twrp kok ngga ada tuh efs. Adanya modem aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas coba scrol kebawah, efs ada dibawahnya Modem.

      Delete
    2. Pake twrp v.brp om klo yg 2.8.7.1 emang gak ada pilihan efs nya, yg v2.8.6.1 / 3 xxx ada
      *CMIIW

      Delete
  2. Bisa ganti font sama dapet tema berbayar ga mas

    ReplyDelete
  3. Ini bisa buat redmi 2 ekor 17 ?

    ReplyDelete
  4. Gan.... Efs dan modem fungsi masing masing buat apa?

    ReplyDelete
  5. Aplikasinya hilang gak gan...kalo instal miui nya??

    ReplyDelete
  6. Buat redmi 2 ekor 11 work gk gan?

    ReplyDelete