Transfer File ke Sesama Xiaomi Menggunakan MiDrop

Selamat pagi sobat Xiaomi, semoga sehat selalu ya.. Kali ini mimin mau membahas fitur yang sudah lama ada di Xiaomi yaitu MiDrop, sebenarnya fitur ini sudah lama dirilis tapi juga masih banyak yang belum mengetahui apa kegunaan MiDrop dan bagaimana menggunakan fitur MiDrop. Fitur MiDrop sudah ada sejak ROM versi MIUI 7 Global beta v5.10.8 pada versi tersebut sudah dibekali dengan fitur MiDrop.
Transfer File Menggunakan Mi Drop

Kegunaan MiDrop sendiri sebagai solusi baru yang dihadirkan pihak Xiaomi untuk memudahkan transfer file antar pengguna device Xiaomi. Dalam hal ini pada kedua perangkan yang akan transfer file dan yang akan menerima file sama-sama memiliki fitur MiDrop. Jadi kita pengguna Xiaomi tidak lagi harus install apps yang memiliki kegunaan yang sama, seperti ShareON, ShareIT, Super Beam dan lain-lain. Pasalnya dengan MiDrop kita sudah dapat transfer file dengan cepat dan mudah.

Untuk mengaktifkan MiDrop ini juga mudah kok, jika sobat ingin mencoba, atau yang mungkin belum bisa silahkan dipraktekkan, jika kita sudah ada di home screen silahkan swipe ke bawah, dan fitur MiDrop ada di posisi paling bawah silahkan lihat gambar dibawah ini.

Transfer File Dengan Mi Drop

Untuk sobat yang ingin berbagi file dengan teman menggunakan fitur dari Mi Drop silahkan simak dibawah ini caranya.
  1. Masuk File Explorer, bisa menggunakan File Explorer bawaan Xiaomi Redmi 2 atau juga bisa menggunakan apps pihak ketiga misalnya Root Explorer, terserah sobat mana yang sering digunakan sobat.
  2. Silahkan pilih file yang akan di transfer dan klik Send.
  3. Selanjutnya tunggu Mi Drop akan mencari client yang akan menerima file, jika sudah klik pada cilent tersebut dan transfer file sudah di proses.
  4. Selesai.
Fitur ini ada pada ROM China, jadi jika sobat menggunakan ROM China semua sudah dibekali fitur Mi Drop, jika sobat tidak suka dengan ROM China bisa menggunakan ROM Stable v7.0.5.0 yang sudah dimodifikasi, atau menggunakan ROM MIUI Stable 7 Pro Stable 7.1.12 KHJMICI.
Demikian tadi sedikit ulasan tentang Cara Menggunakan Mi Drop Untuk Transfer File semoga bermanfaat untuk sobat semua, dan selalu kunjungi blog sederhana ini untuk selalu mendapatkan update Xiaomi Redmi 2 kesayangan sobat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Transfer File ke Sesama Xiaomi Menggunakan MiDrop"

Post a Comment