ROM Nexus Experience v10.1 Official Release - Untuk Xiaomi Redmi 2

Hallo selamat siang menjelang sore sobat, kali ini saya akan memberikan link download ROM Nexus Experience 10.1 Official Release untuk HP kesayangan yaitu Xiaomi Redmi 2. Nah tadi saya sendiri sudah nyoba ROM ini dan hasilnya ROM ini sukses terinstall di Xiaomi Redmi 2 tanpa ada hambatan sama sekali.

Untuk sobat yang ingin mencoba ROM ini dibawah nanti akan saya kasih link downloadnya dan silahkan dicoba sendiri agar tahu kelebihan dan kekurangan dari ROM Nexus Experience 10.1 ini, selain ROM dibawah nanti sudah saya kasih juga Gapps. nanti dibawah juga saya kasih tutorial cara installnya juga.

sebelum menginjak cara installnya sebaiknya sobat tahu apa saja fitur yang dihadirkan ROM Nexus Experience 10.1 ini? nah jika penasaran silhakan simak dibawah ini:

Fitur Nexus Experience Rom 10.1

  1. Based AOSP Code dari Google
  2. Semua fitur pada CM13 Stabil
  3. Android 6.0.1 R10 digabung
  4. Dari mulai Boot sama persis dengan perangkat Nexus
  5. Kunci layar mudah
  6. Irit baterai
  7. Dan masih banyak lagi.

Cara Install ROM Nexus Experience 10.1

Seperti biasa sebelum install Backup data sobat dulu di Internal memori dan pindahkan data tersebut ke Memory Card atau MMC.
  1. Download ROM Nexus Experience 10.1
  2. Download Gapps-M-20151011-signed
  3. Jika kedua bahan tersebut sudah sobat download silahkan pindah ke Memori Card atau MMC
  4. Disini sebagai contoh ROM dan Gapps saya simpan di MMC dalam folder ROM
  5. Selanjutnya silahkan masuk ke Recovery Mode dan masuk ke TWRP
  6. Selanjutnya pilih Wipe dan silahkan pilih ADVANCED WIPE dan centang pada Dalvik Cache, System, Cache, Data dan Internal Storage. loh kenapa Internal Storage juga dicentang? ini Optional tapi saya lebih suka dicentang biar saat Wipe bisa bersih.
  7. Jika sudah silahkan Swipe to Wipe
  8. Jika sudah silahkan kembali dan klik Install dan silahkan pilih SD Card dan pilih folder ROM (folder tempat menyimpan ROM yang sudah sobat download tadi).
  9. Selanjutnya tunggu hingga proses selesai.
  10. Jika sudah selesai proses install ROM jangan REBOOT dulu, klik Back dan pilih install dan pilih Gapps dan silahkan install sekalian, tunggu hingga proses selesai.
  11. Dan Taraaaaa ROM Nexus Experience sudah terinstall.

Dibawah ini saya sertakan Screenshoot jika saya sudah berhasil menginstall ROM Nexus Experience 10.1 dan sampai saat ini masih belum ada error sama sekali atau mungkin Sayangnya aplikasi telah berhenti, hal tersebut sampai detik ini belum menemui hal seperti itu.

Screenshoot.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "ROM Nexus Experience v10.1 Official Release - Untuk Xiaomi Redmi 2"